Kartu ucapan terima kasih

Kartu ucapan terima kasih
Kartu ucapan terima kasih
Kartu ucapan terima kasih sering di berikan kepada orang yang sedang merayakan suatu moment spesial. Seperti moment acara ulang tahun, acara idul fitri, acara natal, dan juga acara pernikahan. Untuk kartu ucapan terima kasih pernikahan ialah kartu yang sering di gantungkan pada sebuah souvenir pernikahan. Pada umumnya, di dalam kartu tersebut itu bertuliskan ucapan terima kasih beserta do’a restu dari kedua mempelai yang sedang melangsungkan acara pernikahan. Ucapan tersebut tentunya sengaja di tujukan bagi para tamu undangan yang bersedia meluangkan waktu guna hadir di acara sang pengantin. Memang sih, kartu ini tidak penting, karena souvenir pernikahan sendiri pada hakikatnya adalah tanda ucapan terima kasih atas kehadiran dari para tamu undangan.
Namun, untuk kartu ucapan terima kasih yang di tujukan di acara selain pernikahan, isi tulisan nya pun memang sedikit tidak formal. Bahkan lebih terkesan humor. Ada yang menceritakan tentang sebuah persahabatan, tentang cinta, simpati, atau juga ucapan terima kasih karena sebuah permintaan maaf. Dan kartu – kartu tersebut bukan lagi di gantungkan di sebuah souvenir pernikahan. Melainkan di sebuah karangan bunga, kado atau hadiah, coklat, parsel, atau yang lainnya. Kartu ucapan terima kasih seperti itu secara konvensional hanya berupa lembaran kartu yang tersedia dengan berbagai macam ukuran. Ada yang terbuat dari kertas tebal semacam karton. Selain itu, kartu ucapan tersebut juga memliki gambar yang di sesuaikan dengan tema kartu acara. Semisal acara ulang tahun, gambar kartu tersebut tentunya bisa seperti kue ulang tahun, terompet beserta hiasan angka yang melambangkan umur, atau juga gambar atau foto  anak yang sedang meniup lilin. Namun lain halnya jika kartu ucapan yang di peruntukkan di seuah acara pernikahan. Tentunya gambar yang ada di kartu tersebut akan lain. Seperti gambar dua cincin, gambar burung merpati sebagai simbol sepasang kekasih, atau juga foto pasangan yang sedang berbahagia melangsungkan sebuah acara pernikahan.
Untuk tulisan yang ada di sebuah kartu ucapan terima kasih acara pernikahan, tentunya menggunakan tulisan dengan tema yang sangat formal. Tidak humor dan baku. Dari segi bentuknya, untuk kartu ucapan pernikahan biasanya berukuran kecil sekitar 5 cm x 6 cm. ada juga yang di modifikasi dengancara melipatnya menjadi dua bagian dengan bagian dalam yang di sengaja untuk di isi sebagai ucapan selamat, dan sisi selanjutnya untuk pesan permohonan doa restu. Dan kini ada juga sebuah kartu ucapan terima kasih yang berupa elektronik. Untuk kartu yang satu ini lebih di kenal dengan sebutan e-card, bisa di kirim dari situs web, MMS, atau pesan singkat yang di kirim dari telepon genggam. Namun, apapun bentuk atau model dari sebuah kartu tersebut, pastinya hanya berguna untuk bisa menggambarkan ungkapan rasa terima kasih yang sangat mendalam. Selamat berkreasi dengan kartu ucapan terima kasih. Dan sedikit berbagi tips mengenai pernikahan, salah satu produsen souvenir pernikahan yang sangat direkomendasikan adalah di Dani-Craft. Di situsnya, anda bisa melihat ratusan koleksi souvenir yang bisa anda gunakan untuk pernikahan anda.